Running Text

TKA/TPA Al-Inayah Iromejan, Hari Efektif Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu Jam 16.00-17.30 WIB. Tersedia 4 kelas yaitu Kelas A (kecil/besar), Kelas B, Kelas C dan Kelas Al-Qur'an

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 Desember 2014

Juknis KBM TKA/TPA Al-Inayah

Hari efektif masuk TPA yaitu Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu mulai pukul 16.00 s/d 17.30 WIB. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) TKA/TPA Al-Inayah Iromejan terdiri atas:

  1. Bersuci dan wudhu, sebelum memasuki masjid Jami' Al-Inayah santri diminta untuk bersuci dan wudhu terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan semua kotoran selama santri bermain dihalaman sembari menunggu bel masuk.
  2. Berbaris di teras masjid Jami' Al-Inayah, pengkondisian santri untuk berbaris dan melafalkan Asmaul Husna sebanyak 99 dan do'a masuk masjid secara bersama-sama dan kompak.
  3. Sholat Ashar berjama'ah dengan bacaan dilafalkan, hal ini bertujuan untuk melatih santri dalam menghafalkan bacaan sholat. Imam dan ma'mum dengan bersama-sama melafalkan bacaan sholat dan dilanjutkan dengan dzikir, wirid serta do'a.
  4. Masuk kelas masing-masing untuk kegiatan privat iqro', klasikal Al-Qur'an dan materi penunjang meliputi Aqidah-Akhlak, Fiqih, SKI, Tajwid-Gharib, Hafalan doa dan surat serta Tulis Huruf Hijaiyah. Materi penunjang disampaikan dengan metode Bermain, Cerita dan Menyanyi (BCM).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar